Home Industri INTAN BAKERY

Pembuatan Roti di INTAN Bakery

Salah satu faktor pendukung sektor pariwisata adalah Home industri. Home Industri mempunyai peran penting dalam bidang Pariwisata sebagai sarana pemasaran produk lokal.Meski Desa Kare relatif berada di kawasan lereng Gunung Wilis,namun saat ini kemajuan sektor ekonomi begitu signifikan.Dengan banyaknya home industri yang berdiri di Desa Kare,mengindikasikan bahwa meskipun Desa Kare relatif jauh dari pusat kota Madiun,namun dari segi perekonomian tidak tertinggal dengan daerah daerah lain di sekitarnya.

Dengan adanya Home Industri tersebut di harapkan setiap pengunjung yang datang ke Desa Kare akan membeli salah satu produk lokal yang bisa di bawa pulang.Selain itu dengan adanya home industri tentunya memberi poin positif tersendiri untuk menunjang Desa Kare sebagai Desa Wisata.Banyak ragam home industri sebagai penunjang sektor pariwisata,selain produk kerajinan atau cindera mata produk kuliner juga bisa menjadi sarana penunjang ekonomi wisata.Karena selain menikmati pesona alam yang ada di Desa Kare pastinya para wisatawan akan mencicipi juga sajian kuliner yang ada.

Salah satu Home Industri kuliner yang ada di Desa Kare adalah Intan Bakery. Intan Bakery adalah sebuah home industri yang khusus membuat olahan roti untuk produknya. Intan Bakery bisa jadi salah satu alternatif tujuan wisata kuliner di Desa Kare.Meskipun produk olahan yang di buat home industri ini bukan produk olahan tradisional,namun keberadaan intan bakery tentunya menambah positif geliat sektor perekonomian yang ada di Desa Kare.Khususnya dalam bidang Kuliner.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju,Home Industri ini  juga menggunakan sarana online untuk pemasaranannya.Home Industri yang berada di perlintasan Jalan Raya Kare dan Caruban ini sudah mampu memasarkan produknya hingga keluar daerah sekitar Desa Kare.Bahkan hingga sampai di luar wilayah Kabupaten Madiun yaitu wilayah Kabupaten Magetan. Selain sebagai penanda bahwa sektor ekonomi kreatif di Desa Kare berkembang.Kehadiran dari Intan Bakery diharapakan mampu menunjang sektor pariwisata kuliner di Desa Kare. Sehingga keberadaanya mampu menumbuhkan inspirasi inspirasi lain di bidang ekonomi kreatif .Karena masih banyak potensi wisata kuliner di Desa Kare yang belum sepenuhnya tergali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages