Menikmati Kuliner Di Angkringan Gondosuli Kare

Photo by Pesona Desa Kare

Mendengar kata Angkringan otomatis ingatan kita akan tertuju pada sebuah kota di Jawa Tengah dan Jogjakarta atau Solo.(Angkringan berasal dari bahasa Jawa ' Angkring' yang berarti alat dan tempat jualan makanan keliling yang pikulannya berbentuk melngkung ke atas) adalah sebuah gerobag dorong yang menjual berbagai macam makanan dan minuman yang biasa terdapat di setiap pinggir ruas jalan. Gerobag angkringan biasa ditutupi dengan kain terpal plastik dan bisa memuat sekitar 8 orang pembeli. Angkringan biasanya mengandalkan penerangan tradisional yaitu senthir yaitu lampu sederhana tanpa kaca semprong atau “ublik”dibanding dengan lampu tempel atau teplok yang terdiri dari botol biasanya berukuran pendek lengkap dengan sumbu dan minyak tanah atau minyak kelentik sebagai bahan bakarnya), dan juga dibantu oleh terangnya lampu jalan.

Nah untuk masyarakat Desa Kare khususnya yang berada di mkawasan Ds Gondosuli ,untuk menikmati sajian Angkringan tidak perlu jauh jauh pergi ke Solo Jogjakarta atau kota lain di Jawa Tengah.Cukup datang di persimpangan antara jalan raya Kare dan jalan raya Randualas.Angkringan yang di kelola oleh Mas Gidion ini adalah salah satu angkringan yang ada di Desa Kare.Bisa di katakan usaha Mas Gidion adalah usaha Ankringan yang pertama kali hadir di wilayah Ds Gondosuli Kare.Angkringan ini sudah di modifikasi sedemikian rupa,sehingga kita tidak akan menemui lampu senthir atau ublik sebagai alat penerangannya namun lampu neon,akan tetapi  dijamin tidak akan mengurangi suasana angkringan yang sebenarnya.

Angkringan ini juga sudah di lengkapi fasilitas Wifi. Jadi bagi yang suka online tidak usah khawatir.Makanan yang dijual pun macam macam meliputi nasi kucing, gorengan, sate usus (ayam), sate telur puyuh, keripik dan lain-lain. Minuman yang dijualpun beraneka macam seperti teh, jeruk, kopi, tape, wedang jahe dan susu. Semua dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Hamparan tikar tersedia bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil ngobrol, diskusi, atau sekedar gojek dengan teman. Selain tempat yang asyik untuk berdiskusi dengan teman hingga larut malam, angkringan juga tempat makan andalan ketika dompet tinggal menyisakan uang ribuan.
So kalau di Ds Gondosuli ada angkringan kenapa harus jauh jauh pergi ke Solo Jogja untuk menikmati sajian kuliner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages