PHPP Pesona Hutan Pinus Poleng Desa Cermo


PHPP Poleng Original Photo bY Pesona Desa Kare

Saat ini hutan Pinus sepertinya menjadi daya tarik dan mempunyai pesona tersendiri bagi pecinta wisata alam. Saat iniI hutan pinus banyak di jadikan sebagai sarana wisata alam. Ya mungkin sangat beralasan karena hutan pinus selalu menyajikan panorama dan kesejukan tersendiri.Seperti halanya hutan Pinus yang berada di Ds Poleng Desa Cermo Kecamatan Kare ini.Hutan Pinus yang berada di petak 37 rph Lawu Ds tersebut saat ini di jadikan sebagai sarana wisata alam. 

Rumah Pohon PHPP

Bertajuk PHPP hutan Pinus yang berada di Ds Poleng ini juga menyajikan keindahan panorama alam yang sangat eksotis.Hamparan hutan pinus yang berjajar rapi juga kesejukan alamnya sangat pas jika dijadikan sarana berlibur saat akhir pekan.Obyek wisata ini tergolong masih baru. Bisa dibilang obyek wisata hutan pinus ini mengikuti jejak dari obyek wisata Nongko Ijo yang berada di Desa Kare yang lebih dulu eksis.Meski masih baru dan baru dirintis namun sarana yang ada cukup memadai.Bangku bangku yang di setting sedemikian rupa dengan konsep natural menghiasi area PHPP,juga rumah pohon dengan mengambil view sebuah perkampungan di timur area hutan pinus yang sangat indah.Warung juga sudah tersedia meski baru beberapa.Sarana MCK juga sudah tersedia.


Tempat duduk Natural

Untuk sampai di area wisata ini bagi yang dari arah Caruban atau Saradan sesampainya di Pasar Cermo ambil arah kiri,sedang dari arah Kare sesampainya di Pasar Cermo ambil arah kanan.Jarak tempuh dari Pasar Cermo cukup jauh sekitar 4 kilo meter.Namun akses jalan sudah sangat memadai sudah beraspal.Tak perlu khawatir tersesat arah jalan karena dari Pasar Cermo hanya ada satu jalur jalan langsung menuju Ds Poleng tempat Wana Wisata PHPP berada.
Tiket masuk belum ada hanya setiap pengunjung di wajibkan membayar Rp 2000 sebagai sarana parkir.Wana wisata PHPP ini menurut penduduk setempat sudah mulai ramai di kunjungi utamanya saat hari Sabtu dan Minggu.Untuk yang suka berselfie ria hutan pinus PHPP juga menyajikan beberapa view yang sangat eksotis khas hutan tropis.

NB: Penulis belum mengetahui apa singkatan dar PHPP.


Original Photo by Pesona Desa Kare

1 komentar:

Pages