Kare Karnival 22 Agustus 2019



Pesona Desa Kare-Salah satu moment yang paling di tunggu oleh masyarakat Desa Kare saat perayaan 17-Agustus adalah adannya kegiatan Karnaval.Sebuah perhelatan yang tanpa disadari menjadi tradisi bagi Kecamatan Kare. Betapa tidak,karena hampir setiap tahun momen perayaan 17-Agustus pihak panitia Kecamatan Kare selalu menyelenggarakan acara Karnaval.

Karnaval selalu menjadi hiburan masyarakat Desa Kare dan Desa Desa sekitarnya juga sebagai ajang adu kreasi antara instansi terkait.Saat ini karnaval bukan saja menunjukan tradisi namun saat ini berkembang menjadi kreativitas berbagai elemen masyarkat untuk menunjukan eksistensinya.

Original Photo by Pesona Desa Kare

Lihat saja keberagaman kostum kostum yang di kenakan,mulai dari pakaian adat hingga tokoh tokoh super hero.Begitu pula dengan tema tema yang di usung penuh dengan kreativitas.Ada yang mengusung tentang budaya Batik ada pula yang mengusung tema tentang kesenian dan lain lain.Semuanya menampilkan karyanya kepada masyarakat.Keberagaman Indonesia sebisa mungkin di cerminkan saat karnaval.


Original Photo by Pesona Desa Kare

Hari ini Kamis 22-Agustus 2019 tanpa sadar kita masyarakat Desa Kare dan sekitarnya di persatukan oleh moment karnaval.Terbukti dari antusiasme penonton yang datang bukan saja hanya dari masyarakat Desa Kare,namun dari masyarakat di luar Desa Kare pun tumpah ruah untuk menyaksikan karnaval.


Maka karnaval tidak hanya sekedar hiburan. Tidak hanya sekedar acara peringatan HUT RI. Tidak hanya sekedar memperkenalkan potensi daerah. Lebih dari itu, karnaval membawa semangat gotong royong, kerja sama serta persatuan dan kesatuan antar warga yang memang sangat dibutuhkan di era globalisasi ini. Harus diingat bahwa kemerdekaan ini tidak akan tercapai dan bisa bertahan tanpa adanya persatuan dan kesatuan. Jauhi isu agama. Jauhi isu sara. Karena meski berbeda-beda, kita tetap satu jua. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh. Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Merdeka! Merdeka! Merdeka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages