Bazar UKM specta BUMDES Desa Kare



Dipenghujung tahun 2018  BUMDES Desa Kare  menyelenggarakan pameran UKM.
Event yang bertajuk UKM Specta tersebut diharapkan bisa membantu memberdayakan produk produk asli dari Desa Kare.

Tujuan di adakannya pameran tersebut adalah dalam rangka memperkenalkan dan memotivasi para pelaku pelaku UKM khususnya yang ada di Desa Kare.
Berlokasi tepat di bedak Pasar Gondosuli Event tersebut mendapat sambutan antusias dari warga masyarakat Desa Kare,karena bertepatan dengan malam pergantian tahun dari 2018 menuju ke tahun 2019.Terbukti dari banyaknya pengunjung yang datang saat itu.

Kopi Kare Original Foto By Pesona Desa Kare

Langkah BUMDES Desa Kare ini bisa di bilang sebuah terobosan baru dalam upayanya ikut mempromosikan usaha kecil masyarakat Desa Kare.Sebab event semacam ini belum pernah ada sebelumnya bahkan mungkin terlintas sedikitpun tidak ada dalam fikiran masyarakat Desa Kare.Namun faktanya hari ini event tersebut tersaji.Ada beberapa produk unggulan yang di pamerkan dalam event tersebut diantaranya adalah furniture,produk olahan khas Desa Kare,kopi khas Desa Kare dan ada juga fashion. Disamping produk produk unggulan Desa Kare  ditampilkan juga budaya dan kesenian yang ada di Desa Kare.



Pengunjung Pameran Original Foto By Pesona Desa Kare

Bagi yang baru saja membuka UKM tentunya masih bingung bagaimana mau memasarkan produknya. Jika promosi dengan iklan tentunya mengeluarkan uang yang lumayan mahal. Apalagi iklan belum tentu ada yang membaca atau menontonnya. Jika jual beli online pun banyak saingan. Dan  cara efektif untuk mempromosikan Produk UKM adalah dengan cara mengikuti pameran (manfaat pameran). Disana bukan hanya keuntungan dari penjualan produk yang di dapat tapi juga bisa banyak kenalan. Jadi kita bisa banyak link atau chanel jika kelak kita akan menjual lagi produk kita.

Moment pameran pun bisa digunakan untuk survei pasar. Jadi kita tahu produk apa yang trend sekarang dan apa yang kira-kira trend di waktu dekat. Sehingga kita bisa membuat produk yang sesuai dengan keinginan pasar.

Punggawa Bumdes Desa Kare Original Foto By Pesona Desa Kare

Sebenarnya banyak usaha usaha kecil yang ada di Desa Kare,ada sekitar 50 usaha mikro yang tersebar di wilayah Desa Kare yang tentunya memerlukan perhatian dari pemerintah Desa Kare.Dan agaknya persoalan itu telah di jawab oleh jajaran BUMDES Desa Kare dengan mengadakan pameran UKM.Dengan usia nya yang masih terbilang muda, namun BUMDES Desa Kare sudah memberikan kontribusi terhadap perkembangan Desa Kare.Meski masih banyak kekurangan yang masih harus dibenahi,namun langkah berani dari BUMDES Desa Kare ini sangat pantas untuk dapat apresiasi dan juga dukungan dari masyarakat Desa Kare.Dan yang perlu di catat adalah pameran UKM tersebut akan di jadikan agenda tahunan.


Sebagai Desa yang mempunyai banyak sekali sumberdaya diharapkan BUMDES Desa Kare mampu mengelola potensi-potensi yang ada demi kemajuan masyarakat Desa Kare.Dan yang terpenting event tersebut bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Desa Kare kedepan,utamanya bisa menjadi ajang baru pariwisata Desa Kare. Sekian.

Penulis : Pesona Desa Kare

1 komentar:

  1. Terimakasih ya, infonya bermanfaat.
    Oh ya, mau menambahkan informasi aja nih.
    Bagi yang membutuhkan Rental Genset Syncronize Jakarta untuk berbagai keperluan seperti event misalnya, bisa coba hubungi kami dari Arthur Teknik ya. Dijamin profesional dalam pengerjaannya.

    BalasHapus

Pages